Sharifuddin Khalifa Pada Usia 5 Tahunnya Mampu Mengislamkan Ribuan Orang

Saya adalah orang yang beriman kepada Allah dan RasulNya, Muhammad).

Ayah dan ibunya, Domisia-Francis, pun bingung. Saat itu ribuan umat Kristen di Tanzania dan sekitarnya dipimpin bocah ajaib itu mengucapkan dua kalimat syahadat.

Syarifuddin Khalifah namanya, bayi ajaib yang mampu berbicara berbagai bahasa seperti Arab, Inggris, Perancis, Italia dan Swahili. Syarifuddin Khalifah hafal al-Quran 30 juz di usia 1,5 tahun dan sudah menunaikan shalat 5 waktu.

Syarifuddin Khalifah, nama bocah itu. Ia dilahirkan di kota Arusha, Tanzania. Tidak ada yang aneh saat mereka melangkah ke Gereja. Ternyata suara itu adalah suara bayi mereka. Saya adalah orang yang beriman kepada Allah dan RasulNya, Muhammad).

Mendengar itu, Domisia dan Francis gemetar. Sayangnya, waktu itu mereka tidak mengetahui bahwa yang dibaca Syarifuddin Khalifah adalah QS. Ia pun membawa bayi itu ke pastur, namun tetap saja Syarifuddin Khalifah mengulang-ulang ayat itu. Hingga kemudian cerita bayi kerasukan setan itu terdengar oleh Abu Ayub, salah seorang Muslim yang tinggal di daerah itu.

Ketika Abu Ayub datang, Syarifuddin Khalifah juga membaca ayat itu. Ia memperlihatkan kepada Francis dan Domisia ayat-ayat yang dibaca oleh bayinya. Mereka masuk Islam. Ketika itu.

Syarifuddin Khalifah mampu melakukan shalat serta menghafal al-Quran dan Bible. Ribuan orang telah berkumpul di lapangan untuk melihat bocah ajaib, Syarifuddin Khalifah. Tetapi tidak sedikit juga yang telah menyaksikan bocah ajaib itu lewat Youtube.

Sharifuddin Khalifa adalah seorang Syaikh dari Tanzaina yang pada usia 5 tahunnya mampu mengislamkan ribuan orang. Kita tahu bahwa di tanzania agama islam merupakan agama minoritas dan bahasa arab bukanlah bahasa ibu di sana. Bahasa asli orang tanzania namanya Swahili.

Kedua orang tuanya beragama kristen, hanya mengerti bahasa swahili dan tidak mengerti bahasa arab. Hari ini, dia memberikan khotbah dan ceramah di Afrika dan Eropa yang menarik ribuan orang untuk mendengarkan dia. Karena anak ini, ribuan orang berduyun-duyun telah masuk Islam.

Mereka melihat-lihat dan menyelidik apakah mobil yang datang membawa Syarifuddin Khalifah. Ribuan orang yang menanti Syarifuddin Khalifah rupanya bukan hanya orang Muslim. Tak sedikit orang-orang Kristen yang ikut hadir karena rasa penasaran mereka. Mereka ingin melihat Syarifuddin Khalifah secara langsung.

Ada kewibawaan dan ketenangan yang membuat orang-orang Kenya takjub dengannya. Ada seberkas cahaya hidayah yang masuk dan menelusup ke jantung nurani mereka.

Syarifuddin melayani mereka dengan baik. Bukan kali itu saja, orang-orang Kristen masuk Islam melalui perantaraan bocah ajaib Syarifuddin Khalifah. Di Tanzania, Libya dan negara lainnya kisah nyata itu juga terjadi. Jika dijumlah, melalui dakwah Syarifuddin Khalifah, ribuan orang telah masuk Islam. Ajaibnya, itu terjadi ketika usia Syaikh kecil itu masih lima tahun.


(Dikutip dari buku Mukjizat dari Afrika, Bocah yang Mengislamkan Ribuan Orang; Syarifuddin Khalifah).

0 komentar:

Posting Komentar